Bleaching Gigi: Gigi Putih Alami Tanpa Mengikis Gigi

bleaching gigi putih bersih

Ucapkan selamat tinggal pada gigi kuning dan menyambut senyum yang lebih cerah. Dengan melakukan bleaching gigi Anda bisa mendapatkan gigi putih alami tanpa harus mengikis gigi. Jangan khawatir, prosedurnya mudah, cepat, dan tentunya nyaman. Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana bleaching gigi bekerja, apa saja manfaatnya, dan bagaimana menjaga hasilnya agar tahan lama. Siap untuk senyum lebih cerah? Mari kita jelajahi bersama keajaiban bleaching gigi!

Apa itu Bleaching Gigi

Bleaching gigi adalah prosedur kosmetik yang bertujuan untuk memutihkan gigi dengan menghilangkan noda dan perubahan warna yang tidak diinginkan. Proses ini melibatkan penggunaan bahan pemutih khusus, seperti hidrogen peroksida atau karbamid peroksida, yang bekerja untuk memecah pigmen yang memberi warna pada gigi, mengembalikan kecerahan alami mereka​​​​.

Prosedur Bleaching Gigi

Bleaching gigi, atau yang sering disebut juga dengan pemutihan gigi, adalah prosedur kecantikan yang bikin senyum kamu semakin menawan. Ini cara mudah buat mengubah gigi yang mungkin terlihat kusam jadi lebih putih bersinar. Yuk, kita bahas gimana prosedur ini dilakukan, biar kamu makin yakin dan tertarik!

Pertama-tama, sebelum memulai prosedur bleaching, penting banget buat konsultasi dengan dokter gigi. Mereka akan cek kondisi gigi kamu, pastikan enggak ada masalah seperti gigi berlubang atau gusi yang bermasalah. Hal ini penting, lho, karena kesehatan gigi dan mulut nomor satu!

Setelah itu, dokter gigi akan melakukan pembersihan gigi. Ini seperti layanan cuci gigi biasa, tapi lebih mendalam. Tujuannya untuk menghilangkan plak atau kotoran yang menempel, sehingga proses bleaching bisa lebih maksimal.

Nah, sekarang masuk ke proses bleaching yang sebenarnya. Dokter akan menggunakan bahan pemutih, biasanya berupa gel yang mengandung hydrogen peroxide. Gel ini dioleskan ke permukaan gigi. Jangan khawatir, dokter pasti akan menggunakan alat khusus buat melindungi gusi kamu dari bahan pemutih tersebut.

Setelah gel diterapkan, terkadang lampu atau laser digunakan untuk mengaktifkan gel tersebut. Ini proses cepat kok, biasanya cuma sekitar 30 menit sampai 1 jam. Selama proses ini, kamu bisa santai, dengerin musik, atau bahkan tidur sebentar.

Setelah selesai, voila! Kamu bisa langsung lihat hasilnya. Gigi kamu akan terlihat lebih putih dan berkilau. Tapi ingat, hasilnya bisa berbeda-beda tergantung kondisi gigi awal kamu.

Hindari 5 Hal ini Setelah Bleaching

Jauhi Minuman Penyebab Gigi Menguning

Setelah proses bleaching, gigimu menjadi lebih sensitif dan rentan terhadap noda. Minuman seperti kopi, teh, alkohol, dan soda adalah musuh besarmu! Kenapa? Tanin yang ada di kopi dan teh adalah pelaku utama yang bisa meninggalkan noda dan membuat gigi kuning lagi. Sementara alkohol dan soda? Mereka punya sifat asam dan karbonasi yang bisa merusak kilau gigi putihmu. Jadi, selama 24 jam pertama, cobalah untuk mengganti minuman-minuman tersebut dengan air putih. Air putih aman, tidak berwarna, dan baik untuk menjaga kelembaban mulutmu.

Rokok? No Way!

Rokok adalah musuh terbesar gigi yang baru saja di-bleaching. Nikotin dan tar dalam rokok sangat efektif dalam menguningkan gigi. Ingat, usaha dan biaya yang kamu keluarkan untuk bleaching akan sia-sia jika kamu masih merokok. Bagaimana dengan vaping? Meskipun terlihat lebih “bersih”, vaping tetap tidak baik untuk kesehatanmu. Gunakanlah kesempatan ini untuk memulai langkah berhenti merokok, demi gigi putih dan kesehatan jangka panjang.

Sikat Gigi dengan Lembut

Setelah bleaching, gigimu membutuhkan perawatan lembut. Menyikat gigi terlalu keras bisa merusak lapisan enamel gigi yang baru saja dibersihkan dan diputihkan. Lapisan enamel ini penting untuk melindungi gigi dari kerusakan dan noda. Gunakan sikat gigi dengan bulu lembut dan pasta gigi yang dirancang khusus untuk gigi sensitif. Ingat, teknik menyikat gigi yang lembut dan efektif lebih baik daripada menyikat dengan keras.

Hati-Hati dengan Obat Kumur

Walaupun obat kumur baik untuk kesehatan mulut secara umum, beberapa obat kumur mengandung bahan yang bisa mempengaruhi warna gigi yang baru di-bleaching. Bahan-bahan seperti chlorhexidine dan bahan pewarna tertentu dalam obat kumur dapat menyebabkan gigi tampak kusam atau menguning. Sebaiknya, tunda dulu penggunaan obat kumur, terutama yang berwarna, setelah proses bleaching. Fokuskan pada pembersihan gigi yang lembut dan efektif dengan menyikat gigi dan flossing.

Hindari Makanan Asam dan Berwarna Gelap

Gigi yang baru di-bleaching sangat rentan terhadap noda. Makanan dan minuman berwarna gelap seperti kecap, cokelat, dan buah beri memiliki pigmen yang kuat yang dapat menodai gigi. Selain itu, makanan asam seperti jeruk dan cuka dapat merusak enamel gigi. Enamel yang rusak membuat gigi lebih rentan terhadap noda dan kerusakan. Jadi, setidaknya selama 48 jam pertama setelah bleaching, hindari makanan dan minuman tersebut untuk menjaga gigi tetap cerah dan indah.

Berapa Lama Bleaching Gigi Bertahan

Bleaching gigi, sebuah prosedur yang bisa mengubah senyummu menjadi lebih cerah dan percaya diri. Tapi, tahukah kamu, berapa lama sih efek cemerlang ini bisa bertahan? Yuk, kita bahas!

Pertama-tama, kita perlu tahu bahwa keawetan efek bleaching itu tergantung pada beberapa hal, lho. Secara umum, hasil bleaching bisa bertahan dari enam bulan hingga tiga tahun, tapi ini bisa berbeda-beda pada tiap orang, tergantung gaya hidupnya​​​​​​​​.

Gaya hidup? Iya, kamu nggak salah baca. Jadi, kalau kamu suka ngopi atau teh, atau hobi makan coklat dan saus yang warnanya kuat, siap-siap aja warna putih gigimu bisa cepat pudar. Oh ya, buat kamu yang merokok, ini juga bisa memperpendek masa kecerahan gigimu, lho​​​​.

Prosedur dan Biaya Bleaching di Klinik Gigi OMDC

Nah, kalo bicara soal prosedur, bleaching gigi di OMDC itu sekitar 60-90 menit aja. Prosesnya dimulai dengan pembersihan gigi, lalu aplikasi zat pemutih seperti hidrogen peroksida atau karbamid peroksida, dan terakhir penerapan sinar laser untuk hasil yang maksimal. Jangan khawatir, semua dilakukan dengan peralatan canggih dan oleh tangan-tangan terampil dokter gigi kami.

Mungkin Sahabat OMDC bertanya-tanya, “Berapa sih biayanya?” Tenang, di OMDC, kita menawarkan layanan ini dengan harga yang terjangkau. Untuk biayanya, kami di OMDC menawarkan beberapa pilihan:

  • Bleaching Titanium: Rp 3.900.000
  • Bleaching Internal: Rp 1.500.000
  • Bleaching Final Lock: Rp 4.799.000
  • Bleaching Gold: Rp 3.200.000
  • Bleaching Internal – Spesialis: Rp 3.000.000

Jangan ragu buat tanya-tanya atau konsultasi dulu. Kamu bisa kontak kami di media sosial kami atau juga website OMDC. Tim profesional kami siap menjawab semua pertanyaan kamu dan pastikan kamu dapet pengalaman bleaching gigi yang nyaman dan menyenangkan.

Leave a Reply